Ada Fingerprint Untuk Kemudahan Peserta JKN-KIS

0
13

Kota Jambi – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang bekerjasama dengan Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) kini menyediakan akses khusus bagi Peserta JKN-KIS yang hendak mengakses pelayanan kesehatan, yaitu peserta JKN-KIS harus mendaftar dengan finger print (sidik jari).

Pelaksanaan finger print untuk peserta JKN-KIS di FKRTL direncanakan akan dilaksanakan dalam 4 (empat) tahap, yaitu tahap pertama pada pelayanan kesehatan Instalasi Rehab Medik (IRM), Mata (MAT), dan Jantung (JAN). Sementara pada tahap kedua pada seluruh pelayanan rawat inap, tahap ketiga Penyakit Dalam (INT), Anak (ANA), Bedah (BED), dan Obsetri Ginekologi (OBG).

Pihak RS. Bhayangkara Jambi menyambut baik hal ini, Pelaksanaan implementasi finger print nanti juga berdampak pada elegibilitas peserta yang mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan. Elegibilitas tersebut perlu dipastikan untuk mencegah penggunaan hak jaminan kesehatan oleh orang lain yang tidak berhak melalui dukungan otentifikasi menggunakan fitur sidik jari.

Untuk tahap awal ini pihak manajemen RS. Bhayangkara Jambi menyediakan Alat Fingerprint sebanyak 5 unit, yaitu 3 unit di pendaftaran, 1 unit di Hemodialisa, dan 1 unit di IGD.

 

SHARE
Melayani dengan Sepenuh Hati